Cerita Wisata

Informasi Wisata

K-Style Hub, "Surga" di Tengah Kepenatan Berwisata

 

Wisata ke kota Seoul di musim panas dan dingin menjadi penderitaan tersendiri saat harus berwisata di luar ruangan.


Jika kepanasan atau kedinginan, cara satu-satunya mencari kesejukan maupun kehangatan adalah mencari tempat wisata di dalam ruangan. Di pagi hari, kalian bisa bepergian ke aliran sungai Cheonggyecheon dan mampir ke K-Style Hub di siang hari dengan berjalan kaki. K-Style Hub boleh dikatakan sebagai pusat informasi wisata, tapi kalian akan menemukan berbagai hal menarik di tempat ini. Apa saja?

 

Penampakan kantor KTO/K-Style Hub dari luar | Foto: Runi / Korea IYAA

Tanggal 22 Agustus, Korea IYAA berkunjung ke tempat yang berada di bawah kepengurusan KTO (Korea Tourism Organization) dan dalam publikasinya, Presiden Park Geun Hye dan aktor Song Joong Ki bersama-sama meresmikan tempat ini.

Sebagai tempat informasi pariwisata Korea tentu saja tempat ini terdengar membosankan. Tapi, saat Korea IYAA memasuki kantor ini, kami disambut oleh replika patung kertas Song Joong Ki. Baru di pintu masuk editor Korea IYAA sudah lupa diri, jangan diikuti ya Chingudeul. Kenapa? Karena di lantai atas masih ada [replika patung kertas] Song Joong Ki dan hal-hal lainnya yang membuat kalian kegirangan.

 


 

Foto: Runi / Korea IYAA

Di lantai kedua kita langsung disuguhi aroma kopi dari kafe yang berada di sebelah kanan. Di sebelah kiri ada layar besar yang memperlihatkan pemandangan 360 derajat dari tempat-tempat pariwisata terkenal di Korsel. Terus ke kiri, kita akan melihat berbagai macam brosur berjalan sedikit di sebelah kanan, pengunjung dapat mencoba pengalaman VR melihat lokasi-lokasi menakjubkan di Korsel.






Foto: Runi / Korea IYAA

Yang paling menarik adalah bagian tengah, kita bisa berfoto bersama replika patung kertas BIGBANG, kencan dengan GD lewat foto virtual, berfoto bersama BIGBANG, Psy, G-Dragon, Rainbow, dan 2NE1.

Selain melepas lelah di tempat ini, wisatawan muslim bisa menjalankan salat di mushola kecil yang telah disediakan di bagian belakang lantai 2 K-Style Hub ini. Ruangan salat untuk pria dan wanita dipisah dan di masing-masing dalamnya terdapat satu keran air untuk berwudu.




Foto: Runi / Korea IYAA

Di samping mushola terdapat ruangan mengenai wisata medis dan kecantikan. Di tempat ini kalian mencoba mengukur usia kulit kalian. Wah, tempat yang pasti banyak disukai oleh kaum wanita nih.

Naik ke lantai 3, kita bisa melihat berbagai pameran makanan dan bumbu-bumbu khas tradisional Korea. Di lantai ke-4, para pengunjung bisa mencoba kegiatan memasak makanan tradisional, tapi karena lagi-lagi kami diburu waktu, kami langsung ke lantai 5, yaitu melihat-lihat hanbok yang dipinjamkan untuk para turis.








Foto: Runi / Korea IYAA

Turis wisatawan bisa mencoba hanbok di tempat ini dengan gratis dan bahkan memakainya keluar! Tentu saja kalian harus memberikan paspor kalian sebagai jaminan. Harus diingat! Kabarnya, mencoba hanbok dengan gratis ini hanya sampai akhir tahun 2016.

K-Style Hub cukup mudah dicari, tempat terdekat dari tempat ini adalah stasiun subway Jonggak dan keluar pintu Exit 5 atau dari stasiun subway Euljiro 1(il)-ga, keluar pintu Exit 2. 

 

 

Wah, pokoknya berkunjung ke K-Style Hub tidak hanya untuk mencari informasi pariwisata Korea, tetapi tempat ini bisa menjadi salah satu tempat wisata. Yuk, catat K-Style Hub sebagai destinasi wisata kalian.  

Comments

Previous Next
페이스북에 공유 트위터에 공유 구글플러스에 공유 카카오스토리에 공유 네이버밴드에 공유